Cara Melatih Sepak Bola – 5 Gagasan Aksi

Sepertinya setiap kali Anda memutar kepala, semua orang sibuk mencari kiat yang efektif dan teruji waktu tentang cara melatih sepak bola. Semua dikatakan dan dilakukan, pembinaan sepak bola adalah tugas yang menakutkan dan panggilan untuk banyak kesabaran dan keterampilan pada bagian dari pelatih untuk menjaga pemain termotivasi.

Biarkan saya memberi tahu Anda 5 kiat sederhana yang akan membantu Anda meningkatkan kinerja tim Anda secara signifikan, ketika diikuti secara agama.

1. Buat rencana komprehensif: Perencanaan yang cermat dan teliti sangat penting untuk mencapai keberhasilan dalam pembinaan. Rencanakan pertemuan dengan para pemain sebelum Anda menyelesaikan tujuan dan sasaran tim, dan mempertimbangkan sudut pandang mereka juga. Jika hasil yang diinginkan tidak tercapai dalam jadwal yang ditentukan, pertumbuhan tim Anda terhambat.

Setelah menyelesaikan rencana, jangan menyimpang dari itu kecuali membuat beberapa perubahan, jika diperlukan. Tidak peduli seberapa baik rencana itu dibuat, mereka perlu perubahan karena kejadian mendadak.

2. Anak-anak harus menikmati menjadi bagian dari sesi latihan: Rancang jadwal latihan Anda dengan cara yang mencakup berbagai latihan, kegiatan, permainan yang menyenangkan, dan olahraga sehingga anak-anak tidak merasa monoton. Adalah mungkin untuk memasukkan ini dalam banyak cara. Misalnya, setelah sesi latihan selesai, bagilah menjadi kelompok-kelompok kecil dan perkenalkan permainan menyenangkan yang tidak hanya membuat mereka rileks tetapi juga meningkatkan semangat tim di antara mereka.

3. Baik kebebasan dan disiplin harus saling melengkapi: Pelatih harus selalu mengutamakan disiplin dalam tim. Meskipun demikian, fakta bahwa kebebasan adalah bentuk kontrol yang tidak perlu yang memotivasi anak-anak untuk mengikuti aturan secara agama. Jangan meremehkan nilai kebebasan dan relaksasi dalam mengajar sepakbola.

Di antara latihan, biarkan beberapa waktu bagi para pemain untuk bersantai, berbagi waktu dengan satu sama lain atau hanya bersantai. Ketika berbicara tentang bagaimana melatih sepak bola, mungkin juga merupakan ide yang baik untuk mengajak mereka bertamasya.

4. Bersikap suportif dan toleran: Selalu menginspirasi tim untuk bereksperimen pada hal-hal baru dan ketika mereka membuat kesalahan, bersikap toleran. Jaga kegiatan mereka di bawah pengawasan. Kadang-kadang, jika kesalahan itu serius, ambil tindakan untuk memperbaikinya tetapi tanpa membuat anak-anak membayarnya.

Ingatlah bahwa ketika Anda membalas, anak-anak merasa terintimidasi dan ketika Anda menunjukkan belas kasih dan dorongan, mereka merasa termotivasi untuk melakukan yang lebih baik.

5. Pertahankan keseimbangan: Sesi latihan adalah tempat anak-anak mengenal bakat dan keterampilan sepak bola mereka. Sudah diketahui bahwa ketika kita berbicara tentang tim, pasti ada pemain dengan kaliber berbeda; baik, buruk, dan terburuk. Ini menjadi kewajiban Anda sebagai pelatih untuk menggunakan pemain terbaik Anda untuk memperbaiki yang miskin.

Bertemanlah dengan para pemain yang baik dan jahat bersama-sama agar tetap bersama satu sama lain maksimum dan berbagi teknik selama dan setelah sesi. Sangat penting bahwa Anda tidak membuat semacam perbandingan antara pemain yang pernah ada.

Sekarang harus menjadi tujuan Anda untuk menggunakan teknik-teknik ini dalam sesi pelatihan Anda untuk meningkatkan strategi tentang cara melatih sepak bola.

Daftarkan diri untuk komunitas pembinaan sepak bola remaja kami untuk tetap mengikuti kiat-kiat terbaru tentang teknik sepak bola pemuda dan meningkatkan keterampilan melatih Anda.