Latar Belakang Sejarah Piala Dunia Sepakbola FIFA

Piala Dunia FIFA adalah kompetisi sepak bola internasional yang dimainkan antara tim nasional pria anggota Federasi Asosiasi Sepak Bola Internationale de FIFA (FIFA), badan olahraga global yang mengatur. Turnamen ini resmi dimulai pada tahun 1930, dan kejuaraan telah diberikan setiap empat tahun, kecuali 1942 dan ’46, karena Perang Dunia II.

Apakah Anda menyebut olahraga sebagai sepak bola, footy, futbol, ‚Äč‚Äčatau sepak bola, itu adalah fenomena internasional yang menarik lebih banyak pemirsa daripada acara duniawi lainnya. Turnamen terdiri dari dua bagian: fase kualifikasi, fase akhir. Dan 32 tim berpartisipasi untuk kejuaraan Piala Dunia (Final). Pada tahun 2006, Piala Dunia menarik 715 juta pemirsa, menghancurkan jumlah yang disiapkan oleh acara olahraga lainnya seperti Super Bowl.

FIFA didirikan pada tahun 1904 sebagai cara untuk mengatur turnamen sepak bola internasional antar negara di luar jaringan Olimpiade. Pada awalnya, upaya itu gagal total, dan FIFA berada di ambang pembubaran beberapa kali.

Sementara Olimpiade terus hanya menampilkan tim amatir, Sir Thomas Lipton menyelenggarakan turnamen Sir Thomas Trophy di Turing pada tahun 1909. Turnamen ini menampilkan klub-klub profesional dari Italia, Swiss, dan Jerman, dan dianggap sebagai “Piala Dunia” pertama.

Pada tahun 1914, FIFA setuju untuk mengakui turnamen Olimpiade sebagai kejuaraan sepak bola dunia hanya-amatir, dan mengambil alih + mengelola tanggung jawab acara. Ini akhirnya membuka jalan bagi kontes sepak bola antarbenua pertama di dunia yang berlangsung di Olimpiade Musim Panas 1920.

Permainan ini terdiri dari 13 tim Eropa dan Mesir, dengan Belgia memenangkan medali emas. Uruguay memenangkan turnamen sepak bola Olimpiade pada tahun 1924 dan kembali pada tahun 1928. Pada tahun ’28 FIFA memutuskan untuk menggelar turnamen sepakbolanya sendiri di luar struktur Olimpiade.

Karena rendahnya popularitas sepakbola (sepak bola) di Amerika Serikat, game ini tidak termasuk dalam Olimpiade Musim Panas 1932 yang berlangsung di Los Angeles, California. Karena berita ini pada pertandingan yang akan datang, presiden FIFA Jules Rimet mengambil tindakan pendahuluan dan merencanakan turnamen Piala Dunia FIFA pertama di Uruguay pada tahun 1930.

Karena jarak yang jauh untuk bepergian, tim-tim Eropa tidak akan berkomitmen untuk bermain di turnamen. Tapi setelah banyak meyakinkan, Belgia, Rumania, Prancis, dan Yugoslavia melakukan perjalanan. Tujuh tim dari Amerika Selatan bermain di acara tersebut, bersama dengan empat Eropa, dan dua Amerika Utara, dengan total tiga belas. Uruguay mengalahkan Argentina 4-2 untuk menjadi juara Piala Dunia pertama kalinya.

Tahun-tahun yang akan menyusul akan sulit dalam pertumbuhan dan perkembangan Piala Dunia. Perjalanan sudah menjadi perhatian besar, dan Perang Dunia II membuat turnamen itu terjadi sama sekali pada tahun 1942 dan 1946. Bahkan setelah perang berakhir, tim-tim Inggris mengundurkan diri dari Piala Dunia, dengan alasan bahwa mereka tidak akan bermain melawan tim-tim dari negara-negara dengan siapa saja. mereka berperang dengan tahun-tahun sebelumnya.

Di tahun-tahun mendatang, Inggris akan mengesampingkan keluhan mereka, sarana perjalanan menjadi lebih nyaman, dan Piala Dunia mulai tumbuh secara eksponensial. Pada tahun 1982, final diperluas untuk memasukkan 24 tim, dan kemudian kembali menjadi 32 pada tahun 1998. Untuk Piala Dunia FIFA 2010 mendatang, 204 tim yang terpisah akan berusaha untuk lolos ke putaran final.